Wednesday, August 18, 2010

SMS Gratis via Internet

Short Message Service(SMS) adalah layanan komunikasi teks komponen telepon, web atau sistem komunikasi mobile, menggunakan standar protokol komunikasi yang memungkinkan pertukaran pesan teks singkat antara telepon tetapatau telepon selularperangkat. SMS pesan teks adalah data yang digunakan aplikasi yang paling luas di dunia, dengan 2,4 miliar pengguna aktif, atau 74% dari seluruh pelanggan telepon selular. Istilah ini SMS digunakan sebagai sinonim untuk semua jenis pesan teks singkat, sebagai serta aktivitas pengguna itu sendiri, di banyak bagian dunia.

SMS seperti yang digunakan pada handset modern ini berasal dari telegrafi radio di pager memo radio menggunakan protokol telepon standar dan kemudian ditetapkan sebagai bagian dariGlobal System for Mobile Communications(GSM) seri standar pada tahun 1985 sebagai sarana untuk mengirimkan pesan sampai untuk 160 karakter, ke dan dari mobile handset GSM.Sejak itu, dukungan untuk layanan ini telah diperluas untuk menyertakan teknologi selular lainnya sepertijaringan CDMA ANSI danDigital AMPS, sertasatelit dan daratjaringan. Kebanyakan pesan SMS adalah untuk-mobile-pesan teks mobile, meskipun standar mendukung jenis lain juga menyiarkan pesan.

Pada jaman sekarang, ternyata SMS tidak hanya dapat dikirim melalui telepon seluler atau HP, tapi bisa juga melalui internet, atau yang biasa disebut SMS Gateway. SMS Gatewayadalah cara mengirim pesan teks dengan atau tanpa menggunakan telepon selular (sel) telepon. Secara khusus, itu adalah alat atau jasa yang menawarkan SMS transit, transformasi pesan keponsel lalu lintas jaringan dari media lain, atau sebaliknya, mengijinkan pengiriman atau penerimaan SMSpesan dengan atau tanpa menggunakan telepon selular. Khas menggunakan gateway akan sederhana untuk meneruskan e-mail ke ponsel penerima.

Beberapa penyedia SMS gateway dapat diklasifikasikan sebagai agregator atau SS7penyedia. Model aggregator didasarkan pada perjanjian berganda dengan operator selular untuk tukar-way SMS lalu lintas 2 ke dalam dan keluar dari operator Short Message Service Centre (SMS-C), juga dikenal sebagai "model terminasi lokal". Aggregators tidak langsung akses ke, protokol SS7 yang merupakan protokol dimana pesan SMS yang dipertukarkan. Penyedia ini tidak memiliki visibilitas dan kontrol atas pengiriman pesan, yang tidak dapat menawarkan jaminan pengiriman. pesan SMS yang disampaikan dalam SMS-operator C, tetapi tidak handset pelanggan.

Tipe lain dari penyedia gateway SMS didasarkan pada SS7 konektivitas ke SMS pesan rute, juga dikenal sebagai "model terminasi internasional".Keuntungan dari model ini adalah kemampuan untuk rute data langsung melalui SS7, yang memberi penyedia total kendali dan visibilitas path lengkap selama routing SMS. Ini berarti pesan SMS dapat dikirim langsung ke dan dari penerima tanpa harus melalui SMS-C dari operator selular lainnya. Oleh karena itu, mungkin untuk menghindari keterlambatan dan kerugian pesan, menawarkan jaminan pengiriman pesan penuh dan dioptimalkan routing.

Beberapa operator benar-kawat layanan SMS tetap. Ini didasarkan pada ekstensi keETSI GSM standar SMS dan memungkinkan tetap-tetap fixed-mobile dan mobile-tetap pesan,. Ini menggunakanFrekuensi-shift keying untuk mentransfer pesan antara terminal dan SMS-C. Terminal biasanya DECT berbasis, tapi handset kabel dan kabel teks-saja (tanpa suara) perangkat ada. Pesan akan diterima oleh terminal mengakui bahwa CLI adalah bahwa dari SMS-C dan akan off-hook diam-diam untuk menerima pesan.

Skype

The Skype client (Windows klien v2.5 +) menyediakan Skype SMS akses. pengguna Skype dapat mengirim pesan SMS ke handphone / ponsel (dan tanah-line telepon, jika tersedia) yang didebit ke merekaSkypeOut account. Skype log klien tanda terima yang menyatakan bahwa SMS telah diterima.

SMS ke Skype memungkinkan pengguna telepon selular GSM untuk mengirim Skype pesan chat

E-mail

The-Mail layanan non-komersial M memungkinkan pengguna telepon selular GSM untuk mengirim e-mail dari ponsel GSM menggunakan SMS.

Microsoft Outlook

Microsoft Outlook 2007 memiliki dukungan asli untuk mengirimkan pesan SMS di seluruh dunia melalui Outlook Mobile Service. Ada juga plug-in untuk Microsoft Outlook yang menambahkan fungsi ini.

Windows Live Messenger

MSN Messenger (Windows Live Messenger) 7.0 dan sampai memiliki dukungan untuk pesan SMS

Yahoo! Kurir

Yahoo Messenger,! Diakses melalui aplikasi klien khusus, atau melalui situs web (mail.yahoo.com) memiliki dukungan untuk pesan SMS.

Selain contoh diatas, ada juga web yang menyediakan jasa SMS gratis, salah satu yang sering kami gunakan adalahhttp://freesms4us.com/

SELAMAT BER-SMS RIA :D